Ciri Ciri Buah Yuzu Citrus Yang Banyak Manfaatnya

Ciri Ciri Buah Yuzu Citrus Yang Banyak Manfaatnya
ciri ciri buah yuzu citrus
Pernahkah anda mendengar tentang buah yuzu citrus ? ya, mungkin sebagian dari anda ada yang pernah mendengar bahkan mungkin juga sangat mengetahui dengan detail tentang buah yang berasal dari China tersebut. Namun, tidak sedikit juga yang belum mengenal atau bahkan sama sekali belum mendengar istilah buah yuzu tersebut. Buah yuzu merupakan tanaman jeruk yang berasal dari Asia Timur. 

Sebetulnya sangat mudah mengenali ciri ciri buah yuzu citrus tersebut. Buah yuzu umumnya sedikit lebih kecil dari grapefruit dengan kulit yang kasar, serta warnanya hijau hingga kuning oranye bergantung pada kematangannya. Ukuran buahnya (diameter) berkisar antara 5,5 cm hingga 7,5 cm, tetapi ada yang sebesar grapefruit (diameter 10 cm atau lebih). Tanaman ini berasal dari Cina dan tumbuh secara liar di Cina bagian tengah dan Tibet. Yuzu diperkenalkan ke Jepang dan Korea sejak zaman Dinasti Tang dan produksinya berkembang pesat di ketiga negara itu.

Ada beberapa ciri ciri buah yuzu citrus sebagai bahan dasar pembuatan minuman segar alami Yuzu Tea. Buah yuzu memiliki warna oranye kekuning-kuningan, dari segi bentuk, buah Yuzu memiliki bentuk bulat seperti bentuk jeruk pada umumnya. Sedangkan dari segi rasa, buah Yuzu memiliki rasa yang kuat seperti perpaduan 3 rasa buah citrus lainnya seperti rasa lemon, jeruk mandarin dan juga graprefruit.

Demikian beberapa ciri ciri buah yuzu citrus yang bisa anda kenali. Salah satu jenis minuman asal Jepang yang dibuat dengan bahan dasar ekstrak buah yuzu citrus tersebut adalah minuman segar alami Yuzu Tea yang terdiri dari dua varian rasa yaitu minuman Yuzu Tea dan minuman Yuzu Green Tea. Minuman Yuzu tea tersebut merupakan minuman yang bisa anda konsumsi ketika anda mengalami kelelahan berlebihan karena anda melakukan sebuah aktifitas berat yang sangat menguras tenaga dan energi yang anda miliki. 

Untuk memperoleh jenis minuman Yuzu Tea tersebut sangat mudah karena anda bisa memperoleh jenis minuman tersebut di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di seluruh Indonesia seperti Alfamart, Alfamidi, Indomart, Giant Dept. Store, Circle K serta di beberapa pusat perbelanjaan lainnya.

Komentar