Cara Menjalankan Pola Hidup Sehat Yang Alami

pola hidup sehat
Seperti kata pepatah lama yang mengatakan bahwa melakukan pencegahan terhadap penyakit jauh lebih baik jika dibandingkan dengan pengobatan terhadap sebuah penyakit yang sama. Nasihat tersebut sangat benar adanya karena kita akan bisa meminimalisir terserangnya sebuah penyakit berbahaya jika kita melakukan berbagai kebiasaan sebagai perwujudan dari sebuah pola hidup sehat

Oleh karena itu, menjalankan pola hidup sehat dalam keseharian kita merupakan keharusan agar kita senantiasa terhindar dari berbagai jenis penyakit yang bisa saja akan menyerang kita kapan saja tanpa bisa kita prediksi sebelumnya. 

Mencegah sebuah penyakit menyerang kita relative lebih mudah dan murah saat menjalankannya dibandingkan ketika anda sudah terserang sebuah penyakit kemudian anda melakukan pengobatan baik secara medis maupun tradisional. Apalagi jika penyakit yang anda derita tersebut tergolong sebagai penyakit berat, maka anda harus melakukan pengobatan dengan biaya yang sangat mahal.

Untuk itu, mau tidak mau pola hidup sehat tersebut harus segera kita biasa lakukan mulai saat ini agar anda selalu berada dalam keadaan sehat dan prima setiap saat. Adapun beberapa hal yang bisa anda lakukan saat menjalankan pola hidup sehat tersebut yaitu sebagai berikut :
  • Minum banyak air. Sangat lah disarankan untuk kita mengonsumsi 8 – 10 gelas air per harinya. Cara yang bisa kita lakukan adalah dengan minum segelas air sebelum makan.
  • Makanan buah – buahan segar. Tahukah kamu waktu terbaik dalam makan buah adalah diantara waktu makan atau sebelum makan? Ketika makan buah sehabis makan, energi buah hanya akan disimpan di dalam tubuh dan tidak akan digunakan.
  • Cukup asupan protein. Di dalam tubuh kita membutuhkan protein untuk pertumbuhan dan mengganti sel – sel yang telah rusak
  • Memulai program olahraga secara teratur. Berolahraga sebaiknya dilakukan selama 3 – 5 kali seminggu dengan durasi setidaknya 30 menit saja cukup.
  • Sertakan asam lemak ke dalam makanan. Ikan dan biji – bijian rami merupakan sumber yang cukup baik untuk asam lemak. Asam lemak dapat berkontribusi kepada kita untuk menurunkan kadar kolesterol darah.
  • Konsumsi kacang – kacangan. Asam lemak omega 3 dalam kacang – kacangan merupakan lemak yang baik yang dibutuhkan tubuh kita. Selain itu, asam lemak juga dapat membuat rambut, kulit, dan kuku kita tetap dalam keadaan sehat.

Jika anda memerlukan berbagai informasi penting mengenai segala hal yang berkaitan dengan kesehatan salah satunya adalah apa dan bagaimana cara menjalankan pola hidup sehat yang efektif, anda bisa meperolehnya dengan rutin mengunjungi website Sahabat Nestle yang disediakan Nestle khusus untuk anda yang ingin hidup sehat setia saat.

Komentar