5 Asupan Bergizi Bagi Otak Anak


Kecerdasan, ingatan yang kuat, cara menghafal cepat dan kemampuan otak lainnya tidak terlepas dari asupan gizi pada otak anak. berikut 5 asupan yang direkomendasikan;
  1. Telur. Semua nutrisi yang ada pada telur sejatinya sangat baik untuk pertumbuhan, perbaikan dan perkembangan sel. Hal itu berlaku dalam pembentukan sel memori dalam otak. Meskipun sederhana, tapi telur memiliki kualitas yang mumpuni.
  2. Ikan beromega 3. Ikan telah dikenal penduduk dunia sebagai asupan yang sangat baik bagi perkembangan otak. Ikan salmon, ikan tuna dan sarden merupakan ikan yang sudah semestinya dikonsumsi si kecil secara teratur dan berkelanjutan. Lalu apa keuntungan dari omega 3? Menurut penelitian, omega 3 ini memiliki kemampuan dalam fungsi memori serta sel penghubung antar saraf. Makanan ini paling direkomendasikan, jangan heran apabila kecerdasan serta cara menghafal cepat sangat terbantu dengan asupan ini.
  3. Oat, sereal dan roti gandum. Saat si kecil terbiasa sarapan dengan menggunakan beberapa bahan ini, banyak manfaat yang akan di dapat. Biji-bijian dikenal sebagai salah satu amunisi untuk otak. Ketiga jenis makanan ini kaya akan vitamin B yang dapat memberikan asupan penting terhadap sistem saraf. Adapun, menurut salah satu majalah dikatakan bahwa makanan ini bisa meningkatkan memori jangka pendek dan fokus.
  4. Kacang-kacangan. Mengandung kadar protein tinggi, vitamin dan mineral merupakan manfaat yang dihasilkan apabila si kecil bisa mengkonsumsi kacang-kacangan. Dalam beberapa literatur kedokteran, kacang-kacangan ini dapat memantu anak untuk dapat memiliki energi lebih saat melakukan aktivitas sehari-hari serta membantu si kecil meningkatkan konsentrasi.
  5. Susu. Untuk menjadikan anak memiliki asupan terbaik, pastikan anak secara teratur mengkonsumsi susu. Penggunaan susu sebagai salah satu asupan ini dikarenakan susu banyak mengandung protein dan vitamin yang baik bagi perkembangan anak, termasuk dalam perkembangan otak anak.
Kelima asupan diatas, tidak lain agar kecerdasan, daya ingat, cara menghafal cepat bisa dengan mudah dilakukan anak sebagai bekal pertumbuhannya sehari-hari. Pastikan orang tua memberikan kelima asupan diatas.

Komentar