Mengenal Ciri Ciri Buah Yuzu Citrus

Mengenal Ciri Ciri Buah Yuzu Citrus

Semua orang terutama orang indonesia mengetahui buah jeruk. Buah yang memiliki kandungan vitamin C ini tergolong pada jenis citrus. Berbagai macam buah jeruk seperti jeruk lemon, jeruk nipis, jeruk mandarin dan lain sebagainya semuanya termasuk kedalam golongan citrus. Tapi yang belum banyak diketahui ada satu buah lagi yang termasuk kedalam buah citrus yaitu buah yuzu. 

Mendengar buah ini tentu tidaklah familiar bagi orang indonesia karena memang buah ini berasal dari negara jepang. Sekilas buah yuzu memang terlihat seperti buah jeruk pada umumnya, namun jika dilihat secara teliti ternyata buah yuzu memiliki ciri ciri buah yuzu citrus yang menjadi pembeda dengan jeruk asal indonesia.

Buah yuzu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Manfaat ini tentunya didapat dari kandunga vitamin C yang terdapat dalam buah yuzu. Ada beberapa ciri ciri buah yuzu citrus diantaranya yaitu sebagai berikut ini.

Bentuk bulat dan kecil
Buah yuzu memiliki bentuk yang bulat seperti bentuk jeruk lemon, hanya saja ukuran buah yuzu lebih kecil.

Warna yang khas
Buah yuzu memiliki warna yang khas, yaitu kuning dan orange,warna inilah yang menjadi ciri khas sehingga yuzu mudah dikenali.

Rasa yang begitu asam
Buah yuzu memiliki rasa yang begitu asam melebihi dari jeruk lemon,hal ini dikarenakan buah kandungan vitamin C pada buah yuzu lebih banyak yaitu 3 kali lipat dari jeruk lemon. oleh karena itu jarang orang yang mengkonsumsinya secara langsung.

Aroma kuat
Aroma buah yuzu sangatlah kuat melebihi aroma jeruk lemon atau jeruk lemon.

Demikianlah ciri-cirinya. Untuk bisa merasakan buah yuzu secara angsung mungkin akan susah, namun jangan khawatir saat ini di indonesia telah hadir minuman yuzu dengan perpaduan teh yang akan membuatmu ketagihan.

Komentar