Kenali Masalah yang Mengakibatkan Ketombe


Clear sakura

Rambut merupakan mahkota kepala yang berfungsi untuk melindungi kepala dari panas atau cuaca yang ekstrim lainnya. Namun terkadang pasti terjadi masalah pada kepala seperti seperti ketombe. Ketombe yang terjadi diakibatkan dari lapisan atas dari kulit kepala yang disebut dengan scalp Barrier, yang seharusnya bekerja sebagai perlindungan pada zat-zat serta organisme asing bisa mengakibatkan tembus dan merusak kulit kepala. 

Namun, sebagai manusia tentunya melakukan berbagai aktivitas sehari-hari sehingga bisa mengakibatkan scalp Barrier lemah bahkan rusak sehingga pada akibatnya jamur malasezzia masuk pada kulit kepala dan terjadilah pengelupasan yang abnormal pada sel kulit di permukaan kulit kepala yang kemudian disebut sebagai ketombe. Untuk mengatasi masalah ketombe tentunya dibutuhkan shampo anti ketombe yang paling ampuh. Kini tidak perlu khawatir lagi karena sekarang ada Clear sakura fresh yang mampu menghilangkan ketombe sampai ke akarnya.

Beberapa masalah yang bisa mengakibatkan ketombe seperti berikut ini.
  1. Kulit kepala kering
    Kulit kepala yang kering dapat memicu terjadinya masalah ketombe dan bisa berakibat kerontokan
  2. Kulit kepala berminyak
    Kulit kepala yang berminyak juga merupakan salah satu penyebab terjadinya ketombe.
  3. Kotoran atau debu
    Aktivitas sehari-hari yang beragam seperti olah raga atau polusi udara jika tidak dibersihkan maka akan memicu terjadinya masalah ketombe
  4. Jarang keramas
    Kotoran yang menempel pada kulit kepala dan jarang melakukan keramas juga merupakan salah satu penyebab terjadinya ketombe.
  5. Penggunaan shampo yang salah
    Menggunakan shampo yang salah bisa memicu terjadinya kulit kepala kering dan memicu terjadinya iritasi sehingga mengakibatkan ketombe.
  6. Keringat
    Sehabis olahraga tentunya banyak mengeluarkan keringat. Keringat yang menempel bercampur dengan debu. Akibatnya jika tidak dibersihkan maka akan memicu masalah pada rambut dan kulit kepala seperti ketombe.
  7. Jarang menyisir rambut
    Perhatikan masalah penampilan dengan rajin menyisir rambut. Dengan menyisir rambut membuat rambut rapi. Selain itu dengan membiasakan merapikan rambut bisa terhindar dari masalah ketombe dan kerontokan.

Untuk Anda yang sekarang mengalami masalah ketombe tentu membutuhkan solusi untuk menghilangkannya. Clear Sakura Fresh yang merupakan terobosan baru dengan ekstrak bunga sakura dan Natrium 10 yang diformulasikan khusus untuk kesehatan kulit kepala dan rambut.

Komentar