Shampo terbaik untuk rambut berminyak


rambut berminyak

Banyak orang yang merawat rambut yang memiliki masalah kulit kering dengan menggunakan shampo anti ketombe. Namun memiliki kadar minyak berlebih juga menjadi masalah. Penyebab rambut berminyak karena kadar minyak alami yang di produksi kulit kepala lebih banyak dari pada yang seharusnya. Sebenarnya sebum yang diproduksi pada kulit kepala bertujuan untuk menghindari kulit kepala dari kekeringan atau rambut pecah – pecah. Namun terlau banyak sebum menyebabkan rambut berminyak dan rambut menjadi berketombe. Makanan yang kita konsumsi sangat berpengaruh pada kadar minyak kulit kepala yang dihasilkan. Jika seseorang mengonsumsi makanan yang berlemak, kulit kita akan mengeluarkan minyak termasuk kulit kepala. Maka tak heran jika kulit kepala menjadi lebih berminyak.

Kulit kepala yang berminyak lebih banyak dialami oleh laki – laki daripada perempuan. Faktanya, kulit kepala laki – laki menghasilkan 50% lebih banyak dari kulit kepala perempuan. Oleh sebab itu laki – laki lebih rentan mendapatkan masalah rambut berminyak. Rambut berminyak ini sangat mengganggu penampilan anda. Karena efeknya selain berketombe juga membuat rambut terlihat lepek. Untuk itu diperlukan shampo yang dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. Shampo yang digunakan harus memiliki banyak nutrisi yang penting oleh kulit kepala dan rambut. Shampo clear memiliki 10 nutrisi yang di butuhkan oleh rambut. Banyak keuntungan yang dperoleh jika anda menggunakan shampo clear. Ketombe yang diakibatkan oleh rambut berminyak akan hilang. 

Bukan hanya itu, ketombe pun akan enggan balik lagi. Penggunaan shampo clear harus rutin setiap seminggu 2 sampai 3 kali. Ketika sedang mencuci rambut, usahakan kulit kepala di pijat – pijat agar nutrisi yang ada pada shampo meresap ke kulit kepala. Pasalnya, minyak alami yang timbul berasal dari kulit kepala bukan bersal dari rambut. Oleh karena itu perawatan yang maksimal membantu mengurangi minyak pada rambut dengan cepat. Penggunaan handuk kering sangat disarankan untuk menggunakannya setelah keramas.Karena membantu mengurangi minyak pada kulit kepala dan rambut. Jika anda konsisten menggunakan shampo anti ketombe clear, maka secara cepat anda akan melihat hasilnya. Selamat mencoba!

Komentar