Persyaratan Umum Untuk Daftar S2 Ke Universitas Indonesia

universitas terbaik
Kuliah di universitas indonesia menjadi cita – cita setiap orang yang masih belajar baik itu untuk program S1 ataupun S2. Bahkan sebagian orang yang memang memiliki keinginan untuk bisa kuliah di salah satu universitas terbaik ini mau melakukan bimbingan belajar khusus sehingga bisa siap dalam melakukan seleksi masuknya. 

Apalagi sekarang ini bagi anda yang sudah memiliki ijazah S1 sedang di buka pendaftaran program megister dan profesi yang bisa anda pilih sesuai dengan jurusan yang anda inginkan. Persaingannya tentu tidak jauh berbeda seperti yang lulusan SMA ingin bisa masuk kuliah di universitas indonesia. Untuk itu sama bagi anda calon mahasiswa S2 tentu harus sama mempersiapkan sejak awal agar bisa lulus dan menjadi mahasiswa S2 di Universitas indonesia.

Memang saat ini universitas indonesia ini sedang menjadi sorotan dikarnakan prestasi yang telah didapatkannya saat ini. Dan lagi universitas ini merupakan pilar utama di pendidikan tinggi karena memiliki kualitas dari segi pembelajaran ataupun lulusan yang keluar dai universitas tersebut. Sehingga para calon mahasiswa baik itu S1 atau S2 anda bisa menyiapkan dari mulai ilmu bahasanya sampai pengetahuan yang memang harus di kuasai.

Secara umum persyaratan yang harus dipersiapkan untuk bisa mendaftarkan diri anda di program megister di UI tentu harus dari sekarang. Berikut ini adalah persayaratan yang umum harus ada diantaranya adalah sebagai berikut ini :
  1. Memiliki IPK minimal 2, 75
  2. Berasal dari PT yang sudah terakreditasi
  3. Menyiapkan ijazah. Untuk Ijazah dari Perguruan Tinggi Swasta harus dengan ijazah yang telah disetarakan oleh Kopertis. Ijazah dari Perguruan Tinggi luar negeri harus mendapatkan penyeteraan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti)
  4. Dapat mengikuti kegiatan kuliah secara penuh.
  5. Harus mengikuti tes masuk yaitu tes potensi akademik dan bahasa inggris.
  6. Siap mengikuti program markitulasi ketika sudah lulus.
Persyaratan ini hanya sebagian sebab setiap program study memiliki persyaratan tersendiri untuk lebih jelasnya maka anda bisa membuka website http://penerimaan.ui.ac.id.

Komentar