Penyebab Kulit Kepala Gatal dan Cara Mengatasinya

cara mengatasi kulit kepala gatal

Kulit adalah lapisan pelindung tubuh terluar yang dimiliki oleh Manusia saja, karena manusia tidak diberikan spenuhnya bulu-bulu tebal sebagai pelindung tubuhnya. Sehingga untuk tetap kulit anda dalam kondisi sehat secara total, perlu kiranya untuk melakukan perawatan secara rutin. Namun hal unik juga dimiliki oleh manusia, ternyata manusia juga memiliki bagian tubuh yang dilindungi oleh bulu tebal yaitu kepala, dimana pada bagian kepala ini, kulit bukan sebagai lapisan terluar namun bulu rambutlah yang ada dilapisan luar untuk melindungi kepala. Itulah ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa yang sudah di desain secara sempurna dengan segala kebutuhan yang tidak disadari oleh kita. 

Perlu juga anda ketahui perihal kulit kepala yang ditutupu rambut, karena disanalah terkadang sering ada problem yang menyebabkan gangguan terhadap kesehatan anda, salah satunya adalah kulit kepala gatal. Ketika kulit kepala anda gatal, sebaiknya biasakan setiap hari berkeramas menggunakan shampo Clear sebagai specialis perawatan kulit kepala terbaik. 

Adapun untuk mengetahui cara mengatasi kulit kepala gatal yang bersifat alami, anda bisa mencari lebih lanjut di situs resmi Clear. Disana anda akan menemukan solusi atas keluhan perihal kesehatan rambut dan kulit kepala.
Kulit kepala gatal tidak serta merta terjadi tanpa adanya penyebab, karena pribahasa mengatakan “tidak akan ada asap kalau tidak ada api”. Begitu juga kulit kepala gatal, pasti ada penyebabnya. Berikut ini ada 3 penyebab kulut kepala gatal yang harus anda ketahui.

  1. Kurap
    Kurap sering disebut sebagai teman dari panu dan kudis, diamana kurap ini sering terjadi pada sekitaran kulit pada area badan. Ternyata kurap juga dapat terdeteksi di kepala yang menyebabkan gatal dan dapat pula dideteksi dengan cara diraba, yang akan terasa seperti sedikit ada benjolan-benjolan kecil. Berhati-hatilah dengan kurap di kepala, karena merupakan suatu gangguan yang menular jika tidak segera diobati.
  2. Ketombe
    Penyebab ke-2 adalah ketombe, dimana ketombe inilah yang sering menjadi penyebab utama daripada rasa gatal di kulit kepala.
  3. Rambut dan kulit kepala kering
    Ketika rambut dan kulit kepala anda kondisinya kering, maka sangat rentan terjadinya gatal di kulit kepala. Cara mengatasi kulit kepala gatal akibat penyebab ini, sebaiknya cuci rambut anda dengan shampo Clear Anti Ketombe sebagai specialis perawatan kulit kepala juga.

Komentar