4 Tips Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok dengan Bahan Alami

menghilangkan ketombe dan rambut rontok

Sebagai bagian dari anggota tubuh yang banyak dilihat orang maka kesehatan rambut harus selalu dijaga dan dirawat setiap hari. Akan tetapi berbagai kesibukan setiap hari ditambah lagi keadaan lingkungan seperti debu dan kotoran yang banyak terdapat di luaran bisa menjadikan rambut mengalami masalah. Beragam masalah rambut ini bisa sangat mengganggu penampilan seperti adanya ketombe dan rambut rontok. Dari itu sebaga perawatan untuk rambut bisa diatasi dengan menggunakan tips-tips dalam menghilangkan ketombe dan rambut rontok.
Berbagai tips yang bisa dipakai dalam mengatasi masalah rambut diatas bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan. Bahan-bahan alami yang bisa digunakan ini diantaranya seperti bahan berikut.
  1. Gunakan jahe. Selain bisa digunakan sebagai bumbu masakan yang penting anda juga bisa memanfaatkan jahe untuk perawatan rambut berketombe dan rontok. Cara menggunakannya cukup dengan menghaluskan jahe sampai berbentuk pasta lalu gunakan sebagai masker rambut. Gunakan masker tersebut pada bagian rambut dan kulit kepala lalu diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu baru dibilas kembali dengan air dingin hingga bersih.
  2. Pakai lidah buaya. Lidah buaya memang sudah terkenal sebagai bahan untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontok. Dalam menggunakannya cukup dengan mengambil dagingnya untuk dioleskan ke rambut dan kulit kepala sampai merata. Setelah itu diamkan terlebih dahulu selama 30 menit kemudian bilas menggunakan air dingin. Untuk hasil yang maksimal bisa dengan menggunakan shampo terbaik untuk rambut berketombe seperti rambut Clear.
  3. Dengan jeruk nipis. Penggunaan jeruk nipis selain digunakan sebagai obat yang efektif untuk sebagai obat batuk juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi ketombe dan rambut rontok. Cara menggunakannya cukup mudah cukup dengan memeras jeruk nipis untuk diambil airnya kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala. Setelah itu diamkan sekitar 15 menit sebelum membilasnya dengan air bersih.
  4. Pakai minyak kelapa. Penggunaan minyak kelapa selain bermanfaat dalam mengatasi rambut berketombe dan rontok. Juga bisa memberikan manfaat lain dalam membuat rambut menjadi berkilau. Penggunaannya mudah sekali cukup dengan mengoleskannya pada rambut dan tunggu sekitar 1 atau 2 jam.

Komentar