Persyaratan Sebelum Kuliah ke Luar Negeri

Persyaratan Sebelum Kuliah ke Luar Negeri
Kuliah ke luar negeri merupakan dambaan semua orang, baik itu calon mahasiswa S1, calon mahasiswa S2 dan Calon mahasiswa S3, semua calon mahasiswa yang ingin kuliah biasanya menempuh beberapa persyaratan yang harus disediakan terlebih lagi bagi mereka yang melanjutkan kuliah ke luar negeri dengan menggunakan beasiswa. 

Faktanya banyak mahasiswa yang sudah mencoba untuk mengikuti kuliah di luar negeri, namun tidak semuanya berjalan mulus, dan hanya 20% dari 100% yang lulus hanya karena beberapa kendala yang ada seperti persayaratan atau misalnya tahap seleksi ketika masuk. Oleh karena itu, sebelum kuliah ke luar negeri penting mengetahui persiapan apa saja yang harus disediakan. Bersama edupac, test kemampuan gre anda melalui program Kaplan gre edupac Indonesia.

Jika anda telah menentukan universitas apa dan jurusan apa yang anda ambil, berarti anda akan mencari informasi syarat pendaftaran dari setiap perguruan tinggi, yang tentunya kita tahu bahwa secara umum persyaratan untuk mahasiswa Indonesia atau Internasional adalah sebagai berikut:

GPA transcript.
GPA atau IPK adalah parameter yang digunakan oleh admission committee dalam menilai atau toolak ukur kemampuan sebagai langkah dalam mengetahui catatan akademik pelamar dari perguruan tingginya yang lalu.
Nilai TOEFL (Paper-based Test [PBT] atau Internet-based Test [IBT]) atau IELTS.
Nilai Graduate Record Examination (GRE) general test untuk jurusan teknik, jurusan sains, dan jurusan sosial. Nilai Graduate Management Admission Test (GMAT) atau GRE general test untuk sekolah bisnis/ekonomi. Nilai Medical College Admission Test (MCAT) untuk sekolah kedokteran umum. Nilai Dental Admission Test (DAT) untuk sekolah kedoketeran gigi. Nilai Law School Admission Test (LSAT) untuk sekolah hukum. Nilai Pharmacy College Admission Test (PCAT) untuk sekolah farmasi.
Statement of purpose
Personal history statement
Recommendation letter (surat rekomendasi) online-based atau paper-based
Resume/Curriculum Vitae
Interview sebagai persyaratan dari beberapa sekolah bisnis di Amerika.

Itulah persyaratan yang harus anda tempuh sebelum kuliah ke luar negeri. Bersama edupac Indonesia tentukan nilai dan test kemampuan gre anda melalui Kaplan gre edupac dengan skor maksimal dan memuaskan.

Komentar