Tips Menggunakan Make Up Untuk Mata Sipit

Tips Menggunakan Make Up Untuk Mata Sipit
Pada dasarnya kita terlahir dengan kondisi mata yang berbeda-beda. Ada mata besar, mata sayu, mata sipit dan lain sebagainya. Bagi sebagian orang mata sipit dianggap sebuah kekurangan. Mengingat cara make up yang sedang tren sekarang adalah doll look atau make up wajah seperti boneka yang memiliki mata yang besar dan cantik. Eyeliner merupakan salah satu alat make up yang dapat membuat efek mata terlihat besar. Salah satunya dengan menggunakan eyeliner Maybelline yang saat ini sedang digandrungi anak muda karena kualitas yang ditawarkannya. Berikut ada tips menggunakan make up untuk mata sipit, diantaranya:

1. Kelopak mata

Untuk make up mata sipit kuncinya ada di kelopak mata. Tidak perlu memberikan terlalu banyak warna eyeshadow. Yang terpenting harus memakai dua warna yang perpaduannya dapat memaksimalkan mata. Sebaiknya menggunakan warna yang dipadu dengan warna cerah seperti putih dan lain-lain. Agar mata terlihat lebih cerah dan ceria.

2. Eyeshadow warna gelap

Jika perlu mata sipit juga bisa menggunakan eyeshadow dengan warna yang gelap dengan cara dan trik tertentu. Seperti ulaskan eyeshadow warna gelap di tengah kelopak mata, jangan terlalu di ujung atau terlalu dekat dengan alis. Cara ini akan memberikan efek mata terlihat lebih besar.

3. Menggunakan highlight

Cara ini berfungsi membuat mata terlihat lebih lebar dan maksimal. Oleskan highlight di kelopak bagian atas hingga alis dengan menggunakan eyeshadow warna putih atau metalik. Bisa juga menggunakan warna glittering untuk mempertegas tulang alis.

4. Menggunakan eyeliner

Inilah yang tidak boleh terlewatkan dalam merias mata anda. bentuklah busur dengan ketebalan eyeliner yang lebih di tengah bagian mata. Trik ini membuat mata sipit anda terlihat lebih bulat. Kalau perlu anda bisa menambahkan ekor di belakang eyeliner, sehingga mata anda terlihat mengangkat dan tidak terlihat sipit lagi.

5. Menggunakan maskara

Maskara digunakan agar bulu mata anda tidak terlihat jatuh kebawah. Tariklah maskara ke atas hingga bulu mata anda melengkung menghadap ke atas. Oleskan dengan lebih tebal agar bulu mata terlihat lebih tebal dan hidup.

Itulah beberapa tipa menggunakan make up untuk mata yang sipit. Semua alat make up tersebut bisa anda dapatkan secara online di female daily.com termasuk eyeliner Maybelline. Selain lebih praktis juga lebih murah karena berbagai promo yang mereka tawarkan.

Komentar