Modem Wifi Dukung Aktivitas Online Maksimal

Modem Wifi Dukung Aktivitas Online Maksimal

Karena kebutuhan untuk berselancar di dunia maya semakin besar dan mendesak, perusahaan-perusahaan operator telepon seluler semakin bersaing menghadirkan produknya yang berkualitas bagus. Baik perusahaan lokal maupun perusahaan internasional. Salah satu perusahaan lokal atau perusahaan asli Indonesia yang sangat konsen memperhatikan kebutuhan berinteraksi dengan dunia maya adalah smartfren. 

Perusahaan ini tidak hanya sebagai perusahaan operator jaringan seluler tetapi juga sebagai penyedia produk-produk perangkat komunikasi dan informasi seperti gadget, tablet, atau modem 4g. Modem yang diproduksi smartfren ini lebih tepatnya disebut dengan modem wifi 4G lte. Adapun merk dagang yang dipilih smartfren adalah andromax 4g dengan berbagai serinya. Kehadiran modem dari smartfren ini sangat mendukung aktivitas di dunia maya.

Karena dengan perantaraan modem ini, apapun perangkat komunikasi dan informasi yang kita punya dapat dihubungkan dengan modem 4g canggih ini. Selain memiliki kecepatan koneksi internet, modem ini juga bisa dijadikan media untuk proses migrasi jaringan pada smartphone yang belum mendukung jaringan smartfren 4g.

Baca juga, Cara Praktis Cek Kuota Smartfren

Proses migrasi ini biasa disebut dengan istilah up grade 4g. Oleh sebab itu, walaupun belum mendukung teknologi jaringan smartfren 4g setelah melakukan migrasi jaringan menjadi bisa melakukan apapun aktivitas yang menggunakan jaringan smartfren 4g seperti melakukan panggilan telepon dan video call dengan aplikasi volte. Dengan aplikasi ini memungkinkan melakukan panggilan langsung baik lewat panggilan suara atau video call dengan tariff yang lebih murah padahal kualitas suara dan kecepatan koneksinya lebih bagus.

Satu hal lagi yang perlu diacungkan jempol dari modem 4g besutan smartfren ini adalah kemampuannya untuk berbagi koneksi hingga 32 pengguna. Dengan demikian, dengan memiliki satu modem saja bisa digunakan untuk beberapa computer, samrtphone, tablet, atau perangkat digital lainnya yang bisa terkoneksi internet lewat wifi. 

Fungsi modem wifi ini tak ubahnya seperti sebuah router wifi yang biasanya terhubung langsung ke kabel atau jaringan dari perusahaan penyedia layanan akses internet yang disponsori pemerintah. Bahkan mifi 4g andromax ini lebih praktis karena tanpa kabel atau sambungan apapun yang berbentuk fisik.

Komentar