Langkah Sederhana Mengatasi Rasa Mual Ketika Hamil

Langkah Sederhana Mengatasi Rasa Mual Ketika Hamil
Bagi seorang ibu proses kehamilan merupakan salah satu fase yang sangat berkesan. Karena pada saat fase tersebut ia Tengah mengandung sebuah janin yang sedang tumbuh dan berkembang. Pada proses itu pula terjadi berbagai macam gejala yang cukup mengganggu bagi ibu hamil tersebut. Salah satunya adalah rasa mual dan keinginan untuk muntah. 

Ada beberapa kasus ibu hamil yang memiliki proses tersebut dengan intensitas yang cukup tinggi sehingga hanya mampu diredakan dengan berbagai macam proses alami maupun konsultasi kepada dokter kandungan. Akan tetapi berikut ini ada langkah sederhana yang bisa kita lakukan untuk mengatasi mual saat hamil. Langkah tersebut diantaranya adalah:

Menghindari makanan yang berlemak tinggi. Makanan ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh seorang ibu hamil karena kandungan lemak tersebut akan menambah rasa mual ketika proses kehamilan. Akan tetapi apabila dengan jumlah yang masih wajar maka seorang ibu hamil masih di perbolehkan untuk mengandung makanan berlemak.

Hindari makanan berminyak. Makanan yang mengandung minyak berlebih seperti gorengan dan makanan lainnya akan menyebabkan minyak yang menempel di lidah dan di sekitar alat pencernaan. minyak tersebut tidak bisa langsung diuraikan oleh organ pencernaan kita sehingga akan menimbulkan rasa mual setelah kita mengkonsumsi makanan tersebut

Hindari mengkonsumsi makanan yang pedas. Seorang ibu hamil yang memiliki hobi mengkonsumsi berbagai macam maka harus mampu menahan keinginannya tersebut karena makanan yang mengandung pedas akan membuat rasa mual pada ibu hamil. Makanan tersebut akan menyebabkan kadar asam lambung yang ada di dalam perut kita semakin tinggi sehingga akan menyebabkan rasa mual.

Mengkonsumsi aneka macam buah yang mengandung vitamin kandungan vitamin C yang ada di dalam buah akan mampu meredakan rasa mual yang dirasakan oleh seorang ibu hamil. Akan tetapi kita tidak boleh mengkonsumsi buah yang mengandung asam berlebih khususnya bagi mereka yang menderita asam lambung.

Itulah beberapa langkah sederhana yang bisa kita lakukan untuk mengatasi mual saat hamil semoga bermanfaat.

Komentar