Persiapan Menghadapi Test Toefl


Orang yang akan mengikuti tes atau ujian seringkali dihantui rasa gelisah, takut, trauma dan sebagainya. hal tersebut wajar kita rasakan pada saat mental dan kemampuan kita diuji. Tapi, sebaiknya kita harus mempersiapkan secara serius dan tidak terlalu diambil pusing dalam mengikuti ujian atau tes. Apalagi tes tersebut adalah ujian bahasa Inggris atau toefl preparation, terkadang materi yang diajarkan sebelumnya mendadak lupa dan rasa tidak karuan begitu saja. Untuk meminimalisir ketegangan pada saat mengikuti tes TOEFL, berikut ini 7 tips untuk menghadapi tes TOEFL agar pada waktunya kamu bisa optimis:
  1. Persiapkan fisik, mental dan kemampuan kamu dalam menghadapi ujian tes TOEFL, karena ada saja hal-hal di luar rencana yang terjadi, seperti sakit, culture shock, mati rasa dan sebagainya. Intinya kita harus percaya diri dan optimis, tapi jangan terlalu over.
  2. Mengatur waktu, biasanya pada saat tes TOEFL waktu yag diberikan petugas sangat minim, sedangkan soal yang diberikan begitu banyak. Bagaimana waktu tersebut bisa kamu gunakan untuk mengisi soal-soal tes? Caranya adalah dengan melakukan latihan sendiri di rumah, seberapa mampukah 1 soal dengan waktu yang tersedia, dibagi dengan keseluruhan soal tersebut.
  3. Menguasai kosa kata dengan baik dan benar, jika kamu salah satu kata pun bisa jadi salah makna dan skor kamu akan berkurang. Maka dari itu, kuasai kosa kata dengan banyak dan sesuai ejaan.
  4. Belajar berdialog dalam bahasa Inggris, menulis dan mendengarkan secara detail. Ini biasanya yang umum muncul pada saat tes TOEFL, jangan sampai latihan ini kamu lewatkan.
  5. Melatih konsentrasi dengan melakukan relaksasi di tempat yang nyaman, karena tes memerlukan konsentrasi tinggi, maka otak kamu harus relaks dan jangan memikirkan apapun selain ujian tersebut.

Bagaimana, sudahkah siap mengikuti toefl preparation? Persiapkan diri kamu mulai dari sekarang dan ikutilah pendidikan khusus untuk menambah pengetahuan kamu dalam berbahasa Inggris dan bergabung bersama EDUPAC one stop learning solution tempatnya belajar bahasa Inggris sampai mahir.

Komentar