Tips Menghilangkan Kulit Kepala Gatal


Menjaga kesehatan rambut merupakan hal yang penting untuk dilakukan, ini karena dengan memiliki rambut yang sehat maka dalam setiap penampilannya akan lebih percaya diri. Akan tetapi berbagai masalah yang terjadi pada rambut terkadang membuat tampilan seseorang juga turut terganggu apalagi masalah rambut yang dihadapinya banyak, misalnya yang sering terjadi yaitu saat kulit rambut terasa gatal. Untuk hal ini tentunya diperlukan cara terbaik dalam mengatasi kulit kepala gatal misalnya dengan menggunakan bahan-bahan yang alami.

Menggunakan bahan yang alami memang dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk mengatasi kulit kepala gatal. Cara yang bisa dilakukan dalam mendapatkan rambut yang bebas gatal dengan bahan yang alami ini juga mudah, karena bahannya sudah tersedia di sekitar anda dan mudah untuk mendapatkannya. Dan supaya lebih jelas berikut ini bahan alami yang dapat digunakan dalam mengatasi kulit kepala gatal.

Menggunakan air dingin. Melakukan mencuci kulit kepala dengan air dingin bermanfaat dalam menjaga kelembaban kulit sehingga membuat rasa gatal menjadi berkurang. Perlu diingat pula untuk tidak mencuci rambut menggunakan air hangat atau panas saat gatal karena dapat membuat kulit kepala menjadi kering dan terkelupas.

Gunakan baking soda. Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan dalam mengatasi gatal pada kulit kepala yaitu dengan menggunakan baking soda. Cara penggunaannya cukup mudah anda hanya tinggal mengoleskan baking soda pada kulit kepala yang memang terasa gatal lalu lakukan pemijatan secara perlahan dan rasa gatalpun akan hilang.

Memakai garam. Bahan yang sering menjadi bumbu masak ini juga dapat dimanfaatkan dalam mengatasi rasa gatal pada kulit kepala. Caranya mudah anda hanya tinggal mengambil garam secukupnya lalu taburkan pada kulit kepala yang terasa gatal dengan menggosok-gosoknya. Setelah itu anda dapat membersihkan kembali dengan air bersih.

Gunakan jus lemon. Jus lemon juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan dalam mengatasi gatal pada kulit kepala. Anda hanya perlu menyiramkan jus lemon pada kulit kepala yang gatal disertai dengan pijatan perlahan. Setelah itu bersihkan kembali rambut anda menggunakan air bersih.