Post Terbaru

Cara Memasak Lumpia Basah Semarang

Cara Memasak Lumpia Basah Semarang
Jajanan Indonesia memang kaya akan citarasa dan bentuk jajanan yang dapat menjadi camilan saat perut anda kosong. Lumpia adalah salah satu jajanan khas dari Indonesia khususnya dari daerah semarang yang menjadi penghasil lumpia terlezat serta terbaik. Dalam buku resep NICI akan dijelaskan mengenai cara memasak jajanan lumpia agar kita dapat membuat sendiri jajanan tersebut atau kita ingin menjadi penjual lumpia maka lebih baiknya anda membaca buku resep tersebut. 

Lumpia atau dapat disebut dengan spring rolls merupakan makanan yang tidak menjadi resep asli Indonesia namun keberadaanya hanya ada di Indonesia saja. Makanan camilan ini sangat enak saat disantap saat waktu senggang anda dimana camilan tersebut berbentuk lonjong dengan berbagai isi didalamnya yang lezat. Pembuatan lumpia pada dasarnya memang sangat sederhana yaitu terdiri dari 2 tahap antara lain tahap pembuatan kulit dari lumpia dan tahap pembuatan isi lumpia. 

Setelah keduanya bergabung maka camilan lumpia sudah jadi. Akan tetapi yang perlu di garis bawahi bahwa cara memasak lumpia harus mempertimbangkan kulit lumpia dan isinya harus berimbang. Karena jika kulit lumpia terlalu kecil dan isinya banyak maka hasilnya isi dari lumpia tersebut akan keluar dan tidak akan menjadi lumpia yang lezat. Isi dari kulit lumpia juga harus sesuai dimana biasanya bahan-bahan yang dipakai berupa sayuran segar seperti kentang dan wortel. 

Cara memasak lumpia memang sederhana namun pada kesempatan kali ini akan diulas mengenai cara membuat lumpia semarang secara benar agar rasanya lezat saat dimakan nantinya.

Pertama buatlah adonan untuk kulit lumpia dengan mencampurkan antara tepung terigu dan garam dapur aduk sampai merata.
Masukkan putih telur agar merekat jadi satu lalu aduk dengan tangan anda.
Siapkan wajan anti lengket dan panaskan. Apabila tidak ada maka tambahi permukan wajan dengan minyak sehingga tidak lengket pada permukaanya.
Tuangkan adonan lumpia ke dalam wajan sesuai dengan ukuran.
Setelah meletakkan adonan masukkan isi dari lumpia berupa sayuran segar.
Lalu angkat pinggiranya sampai berbentuk lonjong .
Lalu tiriskan dan siap untuk dimakan.

0 komentar:

Posting Komentar