Masakan Tumis Brokoli Dada Ayam

Ibu menjadi orang yang sangat penting di dunia ini karena tugas sebagai ibu rumah tangga sering menjadi tugas yang mulia bagi beliau. Termasuk tugas untuk mempersiapkan masakan bagi setiap keluarganya. Sehingga sebagai ibu perlu menambah ilmu khususnya dalam hal membuat masakan karena jika memasak hanya itu – itu saja maka dapat membuat bosan orang yang akan memakanannya. Berbagai cara bisa memilih menu masakan sehari hari yang ibu inginkan di internet dan di coba untuk keluarga anda. Apalagi sekarang ini ada bumbu yang instan yang bisa membantu ibu dalam hal mempersiapkan masakan sesuai dengan bumbu yang akan di masak oleh ibu.
Dalam artikel ini ibu bisa mencoba membuat masakan khusus untuk menu masakan sehari hari yang cocok untuk keluarga anda yaitu resep tumis brokoli dengan daging ayam. Sebelum memasak harus mempersiapkan berbagai peralatan yang akan digunakan dan bahan – bahan yang digunakan. Untuk bahan – bahan yang harus digunakan diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Brokoli 200gr
  2. Daging ayam (bagian dada) 200 gr
  3. Wortel 50 gr (potong memanjang)
  4. Jahe 20 gr (potong memanjang)
  5. Bawang putih 1 siung yang telah diiris
  6. Daun bawang 100 gr
  7. Racuk tumis secukupnya
  8. Tepung maizena, garam, minyak sayur secukupnya
Bahan – bahan di atas harus disiapkan lebih awal, setelah siap bahan yang diperlukan tidak ada yang ketinggalan maka tinggal melakukan langkah – langkah memasak seperti di bawah ini diantaranya adalah :
  • Pertama brokoli potong kecil lalu direbus dan ditiriskan
  • Kedua dada ayam digoreng setengah matang lalu tiriskan
  • Ketiga panaskan minyak sayur lalu tumis jadi satu dengan wortel, jahe, ayam, bawang putih dan daun bawang. Masukkan bumbu racik tumis, dan garam secukupnya.
  • Keempat campurkan tepung maizena dengan sedikit air, lalu siram di atas brokoli. Dan masakan ini siap dihidangkan.
Masakan di atas bisa lebih banyak manfaat dan nutrisinya karena campuran dari sayuran dan daging. Selamat mencoba jangan lupa pakai racik tumis, tumis apapun bisa di buat.

Komentar