Best Sukiyaki Jakarta, Hidangan Nikmat Khas Jepang


Sekarang ini sudah tersedia beragam kuliner di Indonesia, dimulai dari berbagai nusantara hingga mancanegara. Nah, untuk soal menu-menu masakan khas luar negeri biasanya yang paling pas di lidah untuk orang-orang Indonesia itu adalah hidangan khas Jepang. Jepang memang negara yang selalu kreatif, tidak heran bila kuliner yang dihidangkan pun selalu menarik perhatian dunia termasuk Indonesia. Menu populer Jepang seperti sushi saja kini sudah termasuk hidangan paling terlezat di seluruh dunia. Karena banyaknya pecinta kuliner Jepang, kini sudah banyak sekali restoran, cafe atau rumah makan yang memasukkan hidangan khas Jepang dalam list menunya. Tapi diantara semua makanan khas Jepang, ada salah satu makanan yang rasanya itu tidak kalah enak dengan menu no. 1 seperti sushi ini, yaitu best sukiyaki Jakarta.

Apa anda tahu seperti apa hidangan sukiyaki itu? Jika tidak tahu, apakah anda pernah mencoba shabu-shabu? Ya kurang lebih seperti itulah hidangannya. Tapi jangan sampai anda menyimpulkan bahwa sukiyaki dan shabu-shabu itu satu hidangan yang sama, tentu saja ada perbedaan diantara keduanya. Perbedaannya adalah meskipun shabu-shabu dan sukiyaki sama-sama menghidangkan irisan daging sapi sebagai menu utama, hanya saja irisan daging dari shabu-shabu lebih tipis. Cara penyajiannya pun berbeda. Bila shabu-shabu dalam proses merebusnya itu direbus dalam air biasa, sukiyaki biasanya kuahnya itu sudah dicampur dengan bumbu khusus, dan dagingnya pun bisa dipanggang lalu daging yang sudah matang tersebut biasanya dicelupkan pada telur kocok mentah. Di Indonesia biasanya jarang menggunakan telur, disesuaikan dengan seleranya.

Ada suatu restoran yang menyajikan best sukiyaki Jakarta, dimana menyediakan menu yang sangat komplit. Semua isi sukiyaki ada disini seperti menu utama yaitu irisan daging sapi, tahu, beragam jamur, kol, bakso dan masih banyak lagi. Yang paling juara itu biasanya pilihan rasa kuah, yang begitu komplit dan dijamin sangat pas untuk lidah Indonesia. Irisan daging sapi di restoran tersebut sangat lembut, baik direbus maupun dipanggang dan pastinya semua daging dan sayuran disediakan sangat fresh.