Smartphone 4G Murah Smartfren Andromax Ec

Jaringan internet terbaru dan tercepat saat ini, 4G LTE, tidak hanya dapat dinikmati dengan menggunakan smartphone dari vendor yang sudah terkenal dan memiliki harga tinggi serta hanya terjangkau untuk kalangan high end. Smartphone 4G murah juga bisa kita dapatkan, salah satunya dari vendor lokal Smartfren. 

Tidak tanggung-tanggung, vendor ini mengeluarkan hingga lima produk smartphone yang dapat mendukung jaringan 4G LTE serta memiliki harga yang ramah di kanton. Dua di antaranya dibanderol di bawah satu juta rupiah. Kedua ponsel tersebut ialah Smartfren Andromax Ec dan Smartfren Andromax Es. 

Kali ini kita akan melihat bagaimana spesifikasi serta harga dari Smartfren Andromax Ec. Harga yang dipasang untuk ponsel Smartfren Andromax Ec ini sendiri cukup terjangkau, yakni hanya sebesar sembilan ratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah atau masih di bawah satu juta rupiah. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, kita sudah bisa mendapatkan ponsel dengan dual SIM GSM dan CDMA. 

Selain itu, ponsel juga mengusung layar selebar empat inchi dengan resolusi 480 x 800 piksel. Jenis layar yang digunakan adalah IPS kapasitif touchscreen serta memiliki hingga enam belas juta warna. Kerapatan layar mencapai 233 ppi. Memori internal yang digunakan sebesar 8 GB serta masih tersedia slot microSD hingga sebesar 32 GB. Sektor dapur pacunya cukup memuaskan. 

Terdapat RAM sebesar 1 GB, chipset Qualcomm Snapdragon 410 serta prosesor quad core dengan kecepatan mencapai 1.2 GHz. Kartu pengolah grafis menggunakan GPU Adreno 306 serta sistem operasi Android v5.0 atau Android Lollipop. Untuk keperluan menangkap gambar, tersedia kamera primer di bagian belakang sebesar 5 MP serta kamera sekunder di bagian depan sebesar 5 MP.

Keduanya dapat menangkap gambar dengan resolusi 2592 x 1944 piksel serta dilengkapi fitur autofocus dan image viewer. Baterai yang digunakan berkapasitas 1500 mAh dengan jenis Li-Ion. Smartphone 4G murah ini tentu bisa jadi pilihan kita dalam menggunakan perangkat yang mendukung jaringan 4G LTE.