Masak Apa Ya Hari Ini? Inilah Menu Masakan Khas Indonesia


Ada banyak sekali resep masakan Indonesia yang dapat disajikan untuk hidangan masakan di rumah mulai dari masakan yang menggunakan bahan dasar ayam, ikan, daging, hingga berbagai bahan tradisional lainnya. Hal inilah yang terkadang membuat seseorang bingung jenis masakan seperti apa yang akan disajikan baik untuk sarapan ataupun makan siang dan makan malam. Oleh karena itulah, pada kesempatan kali ini, untuk anda yang bingung masak apa ya hari ini? Ada beberapa menu makanan menarik yang bisa dicoba. Menu makanan yang pertama adalah sayur bayam. 

Ini adalah salah satu masakan sederhana yang tentu dapat dibuat oleh siapa saja. Bahan yang dibutuhkan adalah 2 ikat bayam, 1 buah tomat, 1 siung bawang putih diiris tipis, jagung manis, gula pasir, kaldu ayam instan, garam beriodium, dan air. Cara membuatnya, masak air hingga mendidih dan masukkan potongan jagung manis. Aduk hingga benar-benar merata hingga jagung matang. Setelah itu, masukkan bayam bersama dengan kaldu ayam instan secukupnya dan tomat. Tambahkan garam dapur dan gula pasir. Aduk hingga merata. Menu masakan yang kedua adalah sop ceker ayam. 

Bahan-bahannya adalah ceker ayam sesuai selera, wortel segar sebanyak 4 batang, 1 buah seledri, 2 buah kentang yang telah dikupas, 1 buah tomat, 1 batang daun bawang, gula pasir, merica bubuk, minyak goreng. Selain itu, sediakan bahan untuk bumbu halus seperti 4 siung bawang merah, 7 siung bawang putih, dan garam dapur. Cara membuatnya, masak ceker ayam hingga benar-benar empuk. Ambil rebusan ceker ayam tersebut sebagai kaldu. Langkah berikutnya adalah haluskan bawang merah, bawang putih, dan garam. Setelah itu, tumislah bumbu yang telah dihaluskan tersebut dengan api kecil hingga harum. Kemudian masukkan potongan kentang, merica, potongan wortel dan aduk hingga merata. 

Tuangkanlah air kaldu ayam dan aduk kembali. Setelah itu, masukkan ceker ayam dan tomat serta seledri dan daun bawang. Masak hingga semua bahan matang. Untuk berbagai produk bumbu instan, tentu anda juga dapat menggunakan produk dari NICI yang beragam mencakup makanan modern hingga masakan tradisional Indonesia. Dengan begitu, citarasa dari masakan anda akan semakin lezat. Itulah menu dari tema masak apa ya hari ini kali ini. Semoga bermanfaat.